Hari Ibu, Ketua PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi Kunjungi Panti Jompo

  • Bagikan
Ny. Nawal Edy Rahmayadi memberi bantuan kepada Lansia di panti jompo Dusun 7 Desa Perkembangan Sei Putih, Kecamatan Galang Deli Serdang.(ist)

membaranews.com-(Deli Serdang)

Ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengunjungi  Panti Werdha (Panti Jompo) di Dusun 7 Desa Perkembangan Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/12/2020).

Ny. Nawal  didampingi Kadis PPPA Nurlela beramah tamah dengan ibu-ibu di Panti Jompo sekaligus menyerahkan bantuan mukenah, sarung  sholat, jilbab, roti kaleng dan uang. Nawal juga minta pengurus panti  memberi daftar kebutuhan panti untuk diberikan bantuan.

“Bapak/Ibu betah tinggal di sini.  Ini saya juga bawa teman-teman agar bisa banyak berbuat untuk panti ini. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan keberkahan untuk kita semua. Semoga ibadahnya pun semakin khusuk,” ujar Nawal saat berbincang dengan penghuni dan pengurus panti.

Usai beramah tamah , Nawal melihat  kondisi kamar ,  tempat tidur, kebersihan kamar mandinya. Secara umum kondisi rumah panti bersih termasuk kamar mandinya.

“Dapurnya pun memadai untuk masak bersama. Surga lah tempat kalian yang mau bersusah payah mengurusi tempat ini,” ungkap Nawal kepada pengurus panti.

Kehadiran Nawal dan rombongan disambut antusias warga panti. Memang di masa pandemi Covid-19, tidak banyak memberi perhatian kepada panti.

“Panti ini sudah ada sejak 1981 kondisinya sejak didirikan jauh dari  layak huni. Lewat tangan Kolonel Inf Dody Tri Winarto, tahun 2019 dibangun panti ini menjadi tempat layak huni. Ada 15 kamar yang siap huni, saat ini  ada 13 orang warga panti mengisi kamar ,” ujar Penanggungjawab panti Sersan Kepala Roby Marwayana Sinaga.

Roby mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Ibu Nawal Edy Rahmayadi.

Sembari menadahkan tangan Roby pun memimpin doa agar para donatur yang  memberikan sumbangan dimudahkan rezekinya,  apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga panti.

Salah seorang warga panti, Tumiah (62), senang dan gembira atas kunjungan Ketua TP PKK Sumut dan rombongan. Senang Ibu Gubernur  mau datang ke sini. Alhamdulillah, saya sudah tiga bulan di tempat ini.Mudah-mudahan betah disini.

Suami saya baru saja meninggal, belum sampai 100 hari. Anak-anak saya pun tidak ada.

Daripada meratapi nasib sendiri di rumah sewa, saya diajak untuk tinggal disini,” ungkapnya.

Diperjalanan pulang,  ,  Nawal bersama rombongan berhenti sejenak dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah 50-an abang becak yang ada di pinggir jalan besar Petumbukan, Kecamatan Galang.(mus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *