Peringati Hari Ibu : TP PKK Batu Bara Gelar Lomba Masak Rendang Kepah dan Sambal Teri

  • Bagikan

membaranews.com-(Batu Bara)

Memperingati Hari Ibu Tahun 2020, TP PKK Kabupaten Batu Bara  menggelar Lomba Masak Rendang Kepah dan Sambal Teri Sambal di Aula Rumah Dinas Bupai Batu Bara,Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (23/12/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menyaksikan langsung ibu-ibu PKK meracik bumbu dan memasak rendah kepah dan sambal Teri.

Ny. Maya Zahir berharap ibu ibu PKK serius dan menunjukkan keahliannya agar masakannya enak dirasa dan menjadi pemenang.

Bupati Batu Bara  Zahir mengatakan, Lomba Masak Rendang Kepah dan Sambal Teri sangat tepat dalam momen memperingati Hari Ibu.

Dari lomba ini,  para ibu dapat menunjukkan keahliannya dalam memasak yang merupakan masakan ciri khas Batu Bara.

Tunjukkanlah keahlian ibu-ibu sehingga masakannya sangat enak dimakan sehingga masakan ibu-ibu nanti bisa menjadi andalan masakan yang menjadi keunggulan Batu Bara dan bisa populer di tingkat nasionak bahkan dunia, kata Zahir.

Dengan lomba ini,  masakan rendang kepah dan teri sambal bisa dinikmati sesuai racikan masing-masing dan rasanya pun macam-macam, tambahnya.

Bagi pemenang,  Pemerintah Kabupaten Batu Bara  akan memfasilitasi  mulai perizinan (hak paten)  pengemasan dan pemasaran melalui BatuBaraMart,ujar Bupati

Tujuan lomba juga untuk menciptakan kuliner khas Batu Bara bukannya hanya dikenal di kancah daerah tetapi akan dikenal hingga nasional dan dunia, tegasnya.

Kadis Koperindag,UKM Ahmadan Chair mengatakan,  diadakannya Lomba Masak Rendang Kepah dan Sambal Teri  bertujuan mengevaluasi rasa yang lebih cocok untuk dipasarkan.

Selain itu juga untuk meng-unggulkan salah satu  produk kuliner dan menjadikan aset khas Kabupaten Batu Bara.

perlombaan diikuti  TP PKK se-Kecamatan Batu Bara. Hadiah  uang tunai jutaan rupiah, 5 gerobak steling , tenda jualan, 1000 ekor bibit ikan nila, 2 unit mesin pencacah makanan, 3 unit mesin popcorn dan hadiah menarik lainnya,ujar Ahmadan.(zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *