Gubernur Edy Rahmayadi Lantik 9 Pejabat Eselon II, 32 Pejabat Eseon III. Irman Oemar Kadis Kominfo

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik 9 Pejabat Eselon II dan 32 Pejabat Eselon III Pemprov Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (29/09/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat melakukan yang terbaik untuk pembangunan Sumut.

Para Pejabat Pimpinan Pratama (Eelon II) yang dilantik adalah Irman Oemar Kepala Dinas Kominfo, Afifi Lubis Sekretaris DPRD Sumut, Binsar Situmorang Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Kaiman Turnip Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Ria Nofida Telaumbanua Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem.

Asren Nasution Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Harianto Butar-butar  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Riadil Akhir Lubis Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Ismael Parenus Sinaga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD)

Untuk Pejabat Administrator (Eseon III)  yang dilantik antara lain Muhammad Yusuf Siregar Kepala Bagian Pengadaan dan Perawatan Biro Umum dan Perlengkapan, Hery Valona Bonatua Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Erwinsyah  Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Muhamin Damanik Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan,  Rochani Litiloly  Sekretaris Dinas Perhubungan,  Suharyadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut,Victor Lumbanraja Sekretaris BPPRD.

Usai melantik,  Gubernur Edy Rahmayadi menekankan agar memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumut. “Saya akan berikan target kepada kalian, tapi bila itu tidak bisa dijalankan mohon maaf bukan berarti saya tidak sayang kalian, tapi kepentingan rakyat jauh lebih penting.

“Saya rasa kalian paham dengan maksud saya, untuk itu kalian harus belajar, belajar dan belajarlah, lakukan yang terbaik untuk provinsi kita ini,” tegasnya.

Edy Rahmayadi mengingatkan dalam menjalankan tugas harus loyal pada pimpinan, cinta pada kesatuan dan membangun team work atau kerja sama. “Kalian harus loyal, untuk menjadikan Sumut Bermartabat, jangan mau diombang ambingkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tanamkan jiwa esprit de corps (setia kawan), malulah kalian karena apa yang kalian lakukan bisa membuat nama Sumut tercemar, cintailah Sumut dengan segala isinya, tandasnya.

Gubernur juga menekankan pentingnya kerjasama  secara horizontal dan vertikal.

Kalian bukan superman, yang bisa mengerjakannya sendiri, kalian harus bekerja sama, baik itu vertikal antara atasan dengan bawahan, atau secara horizontal.

Sampaikan kepada masyarakat agar tidak ada informasi yang salah,” ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo Irman Oemar  mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memercayakan saya untuk amanah ini.

Dinas Kominfo merupakan lembaga strategis untuk mempublikasikan program-program prioritas pembangunan di Sumut  termasuk bagaimana mensosialisasikan  penanganan Covid-19 di Sumut, ujarnya.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *