SMA Negeri 1 Medan Jadi Percontohan

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan proses belajar dan mengajar SMA Negeri 1 Medan, tahun 2020 akan dilakukan revitalisasi bangunan  dengan total anggaran  Rp 5,4 Miliar dari APBD Sumut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi minta proyek revitalisasi Gedung SMA Negeri 1 Medan dapat segera terealisasi sehingga SMA Negeri 1 Medan bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.

“Saya setuju dilakukan revitalisasi sehingga SMA Negeri 1 Medan bisa menjadi contoh. Dengan lahan yang terbatas, sekolah itu bisa tetap indah, asri dan modern,” kata Edy Rahmayadi saat pertemuan dengan Dinas Pendidikan Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (06/08/2020).

Saat melihat persentasi paparan desain rancangan bangunan, Gubernur  memberi masukan. Antara lain ornamen bangunan dan fasilitas pendukung.

“Saya senang dengan ornamen Melayu dan senang melihat konsepnya banyak tanaman. Tapi perlu diperhitungkan apakah  pihak sekolah mampu mengurusnya nanti.
Jangan malah jadi banyak tumpukan sampah,” tegas Edy.

Saran Edy agar diletakan kata-kata mutiara tentang semangat belajar dan informasi tentang pengetahuan umum di dinding sekolah, perlu papan prestasi yang memuat prestasi-prestasi yang pernah diraih para siswa, agar semua tahu prestasi apa saja yang sudah ditorehkan para siswa maupun alumni.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun mengatakan tujuan revitalisasi  untuk menata ulang agar lingkungan belajar lebih sehat, lebih adaptif dengan perkembangan keilmuan dan update  teknologi.

“Kita harus update pada tantangan lingkungan. Hari ini kita harus perbanyak ruang sirkulasi udara, harus banyak taman agar tampilan sekolah lebih milenial disenangi siswa,” ujar Larso.

Sumber dana rehab dari APBD Sumut,bulan ini (Agustus 2020) tender,diperkirakan , tiga bulan lebih selesai,kata R Zuhri Bintang.  (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *