Karang Taruna Medang Deras Bantu Pengobatan Anak Penderita Ginjal

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Karang Taruna adalah organisasi sosial menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kesadaran dan tanggung jawab sosial di tengah masyarakat.

Tangung jawab dan kesadaran sosial itu diimplementasikan Karang Taruna Medang Deras dengan mengunjungi kediaman Muhammad Edi Irwansyah (4,5) anak penderita ginjal di Dusun Medang Tengah Desa Medang Kecamatan Medang Deras pada Kamis,(2/7/2020).

Kunjungan itu dipimpin Ketua Karang taruna Kecamatan Medang Deras Muhammad Ganti beserta pengurus, Ketua Karang Taruna Desa Pematang Nibung Herman, Ketua Karang Taruna Desa Medang Safri Utomo.

Muhammad Edi Irwansyah didiagnosa menderita ginjal bocor setelah dibawa ke RS. Pamela Tebing Tinggi. Terkendala di biaya pengobatan, Edi Irwansyah terpaksa dirawat dirumah dengan pengobatan seadanya.

Kepada wartawan Rokiyah ibu Edi, mengungkapkan tidak punya biaya untuk pengobatan di rumah sakit.
“Biaya pengobatan di rumah sakit mahal pak, kami dari keluarga tidak sanggup membiayainya sedangkan BPJS anak saya belum ada” ujar Rokiyah.

Karang Taruna Medang Deras memberi bantuan biaya pengobatan diberikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Muhammad Ganti.

” Bantuan ini dapat digunakan untuk pengobatan adik kita Edi. Saya mengajak semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, para dermawan untuk membantu biaya pengobata Edi” ujar Ganti.

Rokiyah mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Medang Deras yang memberi bantuan untuk pengobatan anaknya.

“Terimakasih banyak, semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada Karang Taruna Medang Deras yang peduli dengan anak kami. Mohon doanya untuk kesembuhan Edi “, ujar Rokiyah. (SW).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *