Batubara Masuk Zona Kuning. Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ujung Kubu Lakukan Pemberian Masker dan Penyemprotan Disenfektan.

  • Bagikan

Membaranews.com-( Batubara)

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ujung Kubu, Kecamatan Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Senin (22/6/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Ujung Kubu bapak Nurdin. Dalam pantauan membara news, penyemprotan itu dimulai dari dusun 1 desa ujung kubu jalan manunggal dan Lorong-lorong serta gang yang ada di desa ujung kubu beserta tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Nurdin mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona dalam hal ini Covid-19 di desa ujung kubu, ujarnya.

“Kegiatan Penyemprotan ini kami lakukan agar supaya virus yang ditakuti ini atau pandemi ini cepat berlalu, karna kami mesti peduli terhadap lingkungan sehingga kami lakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan 9 kepala dusun yang ada di ujung kubu” ungkap Nurdin selaku kepala desa ujung kubu saat di mintai keterangan.

Target penyemprotan hari ini sebagai lanjutan penyemprotan sebelumnya yang telah dilakukan oleh pemerintah desa ujung kubu dalam rangka menekan penyebaran Covid-19

“sebelumnya kami selaku pemerintah desa ujung kubu telah melakukan penyemprotan yang sama dan hari ini kami ulang kembali kegiatan ini mengingat itu adalah tugas seluruh unsur pemerintahan” ujar budi selaku sekretaris desa ujung kubu.

Sebelun melakukan penyemprotan disinfektan, kepala desa ujung kubu beserta jajaran perangkat desa memberikan masker kepada pengguna jalan raya desa ujung kubu yang kemudian di apresiasi oleh masyarakat setempat.

“Kami juga sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ini barusan memberikan dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih peduli dan waspada dalam hal covid-19 ini”, Kata nurdin.

Nurdin juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan dan memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara memulai kehidupan dan kegiatan diluar dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan selalu membuat lingkungan yang bersih dan hidup sehat.(Zulfauzan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *