3.275 Paket Bantuan Pemprov Sumut Disalurkan ke Masyarakat Medan dan Deliserdang

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Pemprov Sumut menyalurkan 3.275 paket sembako kepada masyarakat di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Bantuan tersebut merupakan donasi kolektif pribadi para pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak, Jumat (24/4), oleh masing-masing pimpinan OPD ke seluruh kecamatan di Kota Medan dan 10 kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Penyerahan pertama dimulai Sekdaprov Sumut R. Sabrina di Kantor Camat Medan Johor Jalan Karya Cipta Pangkalan Masyhur Medan Johor. Diteruma Camat Zulfachri Ahmadi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Pemprov Sumut menyalurkan bantuan kepada masyarakat, anggarannya bukan dari APBD, bukan pula dari posko Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19. Ini dari pribadi-pribadi ASN baik Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, OPD, ASN Pemprov Sumut,” ujar Sabrina.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula putih yang dapat menjadi berkah bagi penerima dan bagi penyumbang, dapat meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadhan di tengah wabah Covid-19.

“Kecamatan Johor diserahkan 100 paket sembako kepada pak Camat. Tolong disalurkan kepada yang paling membutuhkan dan merata” kata Sabrina.

Sabrina mengingatkan semua pihak jangan memberi bantuan di pinggir jalan, harus diantar langsung ke masyarakat dengan bekerja sama pejabat setempat.

Sabrina berharap lebih banyak berbagi rezeki dengan sesama saat Ramadhan sehingga mendatangkan kebaikan dan pahala.

Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi menyampaikan terima kasih kepada Sekda Sabrina.

 Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Muhammad Yusuf juga menyerahkan sembako kepada Camat Medan Polonia Amran. Sanusi di Jalan DC Barito Medan.

Di Deliserdang, bantuan diserahkan Badan Kesbangpol dan Disdukcapil di Kecamatan Tanjungmorawa, Biro Administrasi dan Pembangunan, Biro Otonomi Daerah di Kecamatan Hamparan Perak dan kecamatan lainnya.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *