Antisipasi Wabah Copid-19 : Anggota DPRD Andi Lestari dan Karang Taruna Semprot Disinfektan, Bagi Masker

  • Bagikan

“Taruna Diminta Siaga Bencana”

membaranews.com-(Batubara)

Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), anggota DPRD Kabupaten Batubara Andi Lestari SKG bersama Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah rumah ibadah, sekolah dan rumah penduduk, di Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Laut Tador, Sabtu (28/3).

Gerakan semprot disinfektan dan pemberian 1000 masker untuk menjaga kesehatan masyarakat dan sterilisasi wabah Covid-19 yang kini terus menjangkit seluruh umat manusia didunia.

Andi Lestari dan didampingi Ketua Karang Taruna Nanda Octavian, Sekertaris Ricky Ramadhan mengunjungi sejumlah pemukiman penduduk guna memastikan virus corana di pelosok desa.

“Gerakan sterilisasi sebagai wujud dukungan kepada Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP yang memimpin pemerintah daerah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di Sumut ,” ujar Andi

Ketika mengunjungi masyarakat Desa Sei Mujur, Desa Kandangan, Desa Pelanggiran Kec. Laut Tador, Andi mengajak masyarakat untuk sementara waktu dapat menjaga diri agar tetap bersih dan sehat, menghidari diri dari kerumunan sosial (stay home).

Andi juga mengajak masyarakat kompak menjaga lingkungan tetap bersih, member informasi jika ada gejala di tubuh kita kepada petugas kesehatan terdekat sembari berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir di Indonesia.

Ketua Karang Taruna Batubara Nanda Octavian mengajak seluruh pengurus Karang Taruna di desa berperan aktif memberikan edukasi membantu masyarakat untuk mencegah kemungkinan wabah virus corona.

Gerakan bersama dengan Taruna Siaga Bencana di desa penting dilakukan agar situasi mencekam membuat masyarakat takut agar dapat terlihat tenang dan memastikan untuk terus menjaga kesehatan tubuh agar imun tetap terjaga.

Para Relawan Taruna diharapkan turut memberi masker kepada masyarakat dengan menggunakan anggota Karang Taruna yang sudah mendapat pelatihan singkat penggunaan alat semprot disinfektan.

Pembagian masker diberikan kepada masyarakat desa yang sedang berpergian keluar dan sedang berinteraksi sosial di pusat-pusat perdagangan.

Nanda mengucapkan terima kasih kepada Andi Lestari selaku anggota DPRD Batubara atas perhatiannya kepada masyarakat Batubara. Andi adalah bagian dari Karang Taruna itu sendiri, tegasnya. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *